Senin, 07 Januari 2013

Penyebab Sekring Putus

Sekring pada mobil anda putus,jelas akan menggangu perjalanan anda,karena system kelistikan sangat penting pada kendaraan.apabila kita mengetahui waktu dan pada saat sekring pada mobil putus.maka kita dapat memperkirakan sebab-sebab terjadinya gangguan dan letak yang rusak.
Berikut beberapa penyebab sekring cepat putus,antara lain :

1.Sekring putus pada saat lampu-lampu besar dihidupkan.Besar kemungkinan kesalahanya terletak pada tombol atau karena terjadi konsleting pada kabel-kabel yang terhubung.

2.Sekring putus pada saat kendaraan bergoncang.Mungkin ada beberapa bagian isolator rusak sehingga apabila kendaraan bergoncang bagian-bagian tersebut dapat menyentuh badan kendaraan.

3.Sekring putus pada saat pedal rem diinjak.Periksa bagian dari beberapa tombol dan lampu apa konsleting.

4.Sekring putus pada saat tombol dimmer switch dari lampu besar dipergunakan.Ada kemungkinan tombol dimmer switch mengalami kerusakan.

5.Sekring putus pada saat perseneling dimasukan pada posisi mundur.Kemungkinan tombol lampu mundur mengalami kerusakan.

6.Sekring putus pada saat tombol tanda belok dijalankan.Kesalahan terletak diantara tombol tanda belok dan lampu-lampu tanda belok.

Apabila dalam keadaan darurat sekringsekring yang rusak dapat diganti dengan kawat tebal atau lembaran almunium dan Apabila sekring panas pada waktu tombol-tombol dijalankan,maka berarti sekring tidak terpasang dengan baik atau tidak pas dengan dudukannya.